Berita Duka: Syafrizal Meninggal Dunia, Kondisi Mengenaskan

Berita Duka: Syafrizal Meninggal Dunia, Kondisi Mengenaskan
Ilustrasi mayat Syafrizal yang meninggal dunia setelah gantung diri. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, LUBUKBASUNG - Syafrizal alias Paron, 34, meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan di ruangan sel pengasingan, Senin (10/1) pagi.

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, itu ditemukan tergantung dengan tali rafia.

Kepala Lapas Kelas IIB Lubukbasung, Suroto di Lubukbasung, Senin, mengatakan warga binaan itu ditemukan tidak bernyawa saat petugas melakukan patroli pagi.

"Petugas menemukan korban tergantung dengan tali rafia di dalam sel pembinaan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Agam untuk dilakukan pemeriksaan penyebab kematian tersebut.

Selain itu, melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Manggopoh. Dari hasil penyelidikan petugas, kuat dugaan korban murni bunuh diri.

"Selanjutnya kami membuat laporan kepada Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sumbar dan Devisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Sumbar," katanya.

Ia menambahkan, warga binaan dengan kasus penyalahgunaan narkotika dengan putusan 5,4 tahun itu ditangkap di Simpang Bodrek, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Jumat (16/4/2021).

Syafrizal alias Paron, 34, meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan di ruangan sel pengasingan, Senin (10/1) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News