Berita Dukacita! Legenda Sepak bola ini Meninggal Usai Rayakan Ulang tahun ke-48

Berita Dukacita! Legenda Sepak bola ini Meninggal Usai Rayakan Ulang tahun ke-48
Pemain belakang China Zhang Enhua menghadiri sesi latihan di Seogwipo, Pulau Jeju pada 3 Juni 2002. Mantan kapten tim nasional China Zhang Enhua, yang menjadi pahlawan pujaan saat bemain di Grimsby Town di Inggris, meninggal akibat masalah jantung setelah merayakan ulang tahun ke-48 pada 30 April 2021. (Robyn BECK / AFP)

jpnn.com, TIONGKOK - Mantan kapten tim sepak bola nasional China Zhang Enhua meninggal dunia karena masalah jantung, setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-48.

Demikian sejumlah laporan yang dikutip AFP, Jumat (30/4).

Zhang Enhua merupakan pahlawan pujaan saat bermain bersama Grimsby Town di Inggris.

Zhang dilaporkan jatuh sakit setelah menikmati perayaan ulang tahunnya bersama teman-temannya pada Rabu, kata Global Times dan media lainnnya.

Zhang yang bermain sebagai bek tengah, adalah bagian dari skuad China pada Piala Dunia 2002, satu-satunya kesempatan negara tersebut bertanding dalam kompetisi sepak bola tertinggi sejauh ini.

Zhang menghabiskan sebagian besar kariernya di Dalian, kota di timur laut tempat ia dilahirkan.

Ia memenangi tujuh gelar liga bersama klub kota tempat tinggalnya itu.

Kantor Berita Xinhua mengenangnya sebagai legenda sepak bola China dan Soccer News mengatakan bahwa ia adalah 'seorang petarung' di lapangan, namun hangat dan santai di luar lapangan.

Berita dukacita kembali menyelimuti dunia olahraga, seorang legenda sepak bola meninggal dunia usai merayakan ulang tahun ke-48.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News