Legenda Sepak Bola Yakin Ganjar Pranowo Perhatikan Nasib Mantan Atlet

Legenda Sepak Bola Yakin Ganjar Pranowo Perhatikan Nasib Mantan Atlet
Suporter Indonesia Bersama Ganjar (SIBER GANJAR). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perbaikan sepak bola Indonesia dirasakan memang membutuhkan peran dari pemerintah, dan ini harus diimplementasikan secara nyata dan tidak hanya pencitraan belaka dan ini dapat dilakukan oleh pemimpin yang mengerti tentang dunia olahraga khususnya sepak bola seperti Ganjar Pranowo.

Hal ini terungkap dalam acara Nobar pertandingan antara Timnas Indonesia U17 vs Timnas Panama U17 ajang Piala Dunia U17 bersama Legenda yang diselenggarakan oleh Suporter Indonesia Bersama Ganjar (SIBER GANJAR) di Jakarta.

Legenda timnas, Nuralim menilai figur Ganjar Pranowo adalah orang yang tepat untuk menjadi presiden Indonesia karena bisa memajukan sepak bola Indonesia secara nyata, karena figurnya yang memang mencintai olahraga khususnya sepak bola.

"Figur Ganjar sangat mencintai olahraga khususnya sepak bola, ini dibuktikan dengan dukungannya kepada klub Manchester United sehingga saat nanti menjadi presiden tentu akan memperbaiki sistem sepak bola dengan benar dan bukan pencitraan seperti yang ada selama ini," kata pemain yang dikenal dengan julukan Si Jabrik tersebut, Senin (13/11).

Sementara itu legenda Timnas lainnya, Peri Sandria berharap Pemerintahan Ganjar nantinya memperhatikan nasib para pensiunan atlet, karena jaminan kesejahteraan atlet tentu akan menambah minat generasi muda untuk menjadi atlet.

"Semoga Pemerintahan Pak Ganjar nantinya memperhatikan kesejahteraan mantan pemain. Dengan adanya jaminan itu banyak anak muda yang tidak sungkan menjadi atlet," tandas Peri.

Senada dengan Peri, mantan penjaga gawang sejumlah klub, Eddy Kurnia menyatakan perlu adanya bekal kemampuan managemen agar para atlet mampu mengelola keuangan agar adanya jaminan masa pensiun.

"Atlet perlu diberi pendidikan managemen keuangan, agar tidak menghambur-hamburkan uang saat masih aktif, dengan kemampuan managemen tersebut para atlet bisa mengatur untuk masa pensiun dan Ganjar bisa melakukan itu," ungkap Eddy.

Legenda timnas, Nuralim menilai figur Ganjar Pranowo adalah orang yang tepat untuk menjadi presiden Indonesia karena bisa memajukan sepak bola Indonesia secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News