Berita Dukacita: Petinju Legendaris Indonesia Meninggal dunia

Berita Dukacita: Petinju Legendaris Indonesia Meninggal dunia
Albert Papilaya. ANTARA/Pertina.co.id

jpnn.com, TERNATE - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya petinju legendaris Indonesia terbaik asal Maluku Utara, Kompol Albert Papilaya.

"Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Kompol Albert Papilaya," kata Kapolda Malut, melalui Kabid Humas Kombes Pol Adip Rodjikan di Ternate, Minggu (18/4).

"Semoga semua jasa dan kebaikan beliau semasa hidupnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinnggalkan senantiasa mendapat kekuatan serta keikhlasan dalam menerimanya," ucapnya menambahkan.

Menurut dia, Polda Malut telah kehilangan sosok petinju legendaris, yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasioal dan telah mendedikasikan diri sebagai anggota Kepolisian.

Albert Papilaya merupakan petinju Indonesia yang mencapai perempat final Olimpiade 1992 Barcelona.

Ia meninggal dunia di Ternate, Maluku Utara, pada Minggu pukul 00.45 WIB atau 02.45 WIT, setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Dr H Chasan Boesoerie.

Pria kelahiran Tobelo, Maluku Utara, 15 September 1967 itu merupakan legenda tinju amatir Indonesia.

Ia banyak meraih prestasi, termasuk mengoleksi empat medali emas PON, tujuh medali emas SEA Games dan juga meraih prestasi pada ajang Piala Presiden.

Berita dukacita datang dari dunia olahraga, petinju legendaris Indonesia meninggal dunia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News