Berita Terbaru BKN soal Jadwal Penetapan 173.329 NIP PPPK Guru Tahap I, Honorer K2 Harus Tahu

Berita Terbaru BKN soal Jadwal Penetapan 173.329 NIP PPPK Guru Tahap I, Honorer K2 Harus Tahu
BKN bakal tetapkan NIP PPPK Guru tahap I. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mempercepat proses penetapan NIP PPPK guru tahap I. Tercatat 173.329 peserta dinyatakan lulus seleksi komptetensi tahap I pada 8 Oktober 2021.

Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan pihaknya tidak akan memperlambat proses penetapan NIP PPPK. Begitu diusulkan pejabat pembina kepegawaian (PPK), BKN segera memprosesnya.

"Prinsip kami lebih cepat lebih baik," kata Bima kepada JPNN.com, Minggu (10/10).

Ditanya apakah bisa tahun ini, Bima menegaskan dikembalikan ke instansinya. Bisa tidak mengajukan kelengkapan administrasi dalam beberapa bulan ini.

Mengingat setiap Pemda harus membuat perjanjian kerja dulu sebagai dasar NIP PPPK.

"Kalau dari BKN sih kapan saja sejauh dokumen lengkap dikirim ke BKN secara digital. Termasuk dokumen perjanjian kerja. Kalau itu belum ada akan diberikan tanda BTL atau butuh tindak lanjut," paparnya.

Sesuai pengalaman pada proses penetapan NIP PPPK 2019, lanjut Bima, terkendalanya di Pemda. Instansi daerahnya terlambat mengirim dokumen sehingga memengaruhi kecepatan BKN menetapkan NIP PPPK.

Melihat kondisi tersebut, Bima memperkirakan penetapan NIP PPPK dimulai pada 2022. Jadwal ini akan lebih cepat bila Pemda bergerak cepat juga.

Berita terbaru BKN soal jadwal penetapan 173.329 NIP PPPK Guru Tahap I, honorer K2 harus tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News