Berita Terbaru dari Bang Dasco soal Calon Panglima TNI Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto

Berita Terbaru dari Bang Dasco soal Calon Panglima TNI Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mendapat bocoran soal sosok Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang masa aktif di militer hingga akhir November 2021.

Dasco mengatakan surat tentang pergantian Panglima TNI juga belum disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke parlemen.

"Surat presiden belum ada, ya, nama (calon Panglima TNI) belum ada. Kan, kami bukan dukun," kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/9).

Politikus Gerindra itu mengatakan kepala negara masih memiliki waktu yang cukup untuk menyerahkan surat pergantian Panglima TNI.

Surat itu menurut dia bisa disampaikan saat Masa Persidangan I 2021-2021 hingga 7 Oktober atau semasa reses dari 8 Oktober-7 November 2021.

Kemudian surat juga bisa disampaikan kepala negara pada Masa Persidangan II 2021-2022 yang dimulai 8 November 2021.

"Kalau sampai dengan sekarang, kan, belum ada. Kami, kan, masih ada nanti penutupan masa sidang 7 Oktober," ujar Dasco.

Menurut ketua harian DPP Gerindra itu, DPR tidak akan kesulitan jika Jokowi menyerahkan surat pergantian Panglima TNI pada Masa Persidangan II mendatang.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad beri penjelasan soal calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News