Berita Terbaru Seputar Oknum Dosen yang Tersangkut Kasus Cabul

Berita Terbaru Seputar Oknum Dosen yang Tersangkut Kasus Cabul
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Meski sudah didudukkan sebagai pesakitan di PN Denpasar, oknum dosen cabul I Putu Eka Swastika alias Eka, ternyata masih bisa menghirup udara bebas.

Pria 26 tahun itu tidak ditahan selama ditetapkan tersangka hingga menjadi terdakwa. Luar biasa? Sakti sajan.

Dosen salah satu kampus khusus pendidikan komputer di Denpasar, Selatan, itu melenggang usai menjalani persidangan dengan agenda saksi di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (18/2).

BACA JUGA: EDAN! Residivis Begal Ini Ternyata Sempat Cabuli Dua Perempuan di Lapas

Padahal, dilihat dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Denpasar memasang tiga pasal sekaligus. Yaitu, Pasal 29, Pasal 32 UU Nomor 44/2008 tentang Pornografi, dan Pasal 335 ayat 1 ke-1 KUHP.

Ancaman hukumannya tidak main-main. Jika terbukti dalam persidangan, terdakwa bisa mendekam di balik bui 12 tahun lamanya.

Kabarnya, pada Agustus 2018 Eka sempat ditahan di Polsek Denpasar Timur. Namun, pada September 2019, pria asal Blahbatuh, Gianyar, itu menjadi tahanan rumah setelah pengajuan pengalihan penahanan disetujui.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Denpasar, Arief Wirawan menyebut tidak ditahannya terdakwa sudah sejak dari kepolisian.

Meski sudah berstatus sebagai terdakwa di PN Denpasar, oknum dosen cabul I Putu Eka Swastika alias Eka, ternyata belum ditahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News