Berita Terbaru seputar Persebaya vs Arema FC

Berita Terbaru seputar Persebaya vs Arema FC
Bonek merayakan kemenangan Persebaya yang melawan tim Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Misbakus Solikin menjadi pahlawan Persebaya vs Arema FC, dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5) sore. Golnya di menit 83 memastikan kemenangan 1-0 tim berjuluk Green Force itu atas rival klasiknya itu.

Tak ada yang menyangka jika pemain yang akrab disapa Mis itu bakal jadi pahlawan. Maklum, dia turun sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan sang kapten Rendi Irwan pada menit 68. Itu pun karena Rendi mengalami kram dan tak bisa melanjutkan laga.

Bahkan, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera belum tentu memasukan Mis jika Rendi tak cedera. "Memang ada kemungkinan turun. Tapi saat itu belum ada (pikiran) memasukan untum Mis. Tapi Rendi cedera, dan saya yakin pada Mis. Dia pemain bagus," kata pelatih asal Argentina itu.

Tak disangka, Mis justru tampil sebagai juru selamat. Sepakannya di menit 83 tak mampu dibendung kiper Utam Rusdiana. "Saat bola datang, saya lihat sisi kanan kiper kosong. Saya arahkan ke sana. Ternyata masuk. Saya benar-benar nggak nyangka bisa cetak gol. Saya sangat bangga," kata pemain bernomor punggung 6 itu.

Namun, sebenarnya, bukan kali ini saja Mis menjadi juru selamat bagi Greeen Force. Di Liga 2 musim lalu, Mis sering menjadi figur penting. Buktinya, pemain kelahiran 1 September 1992 itu mampu menjadi top skor Liga 2 2017 dengan torehan 12 gol serta membukukan dua assit.

Laga kontra Persinga Ngawi di stadion Ketonggo pada 15 Juli 2017 di babak penyisihan grup C menjadi bukti sahih. Mis mampu menghindarkan Persebaya dari kekalahan. Golnya di menit 69 mematikan Persebaya membawa pulang satu angka dari lawatannya tersebut.

Bahkan, sepekan berselang, magis Mis berlanjut. Yakni kala bertandang ke stadion Wilis menghadapi Madiun Putra pada 20 Juli 2017. Persebaya sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. Namun, mampu menyamakan skor lewat Yogi Novrian di menit 48. Dan, Mis menjadi juru selamat dengan mencetak gol kemenangan pada menit 58.

Karena itu, tak heran Alfredo memuji setinggi langit anak asuhnya itu. Dia menilai Mis sebagai pemain yang cerdas. Bahkan, dia bakal mempertimbangkan untuk menggaransi posisi Mis sebagai starter musim ini. "Bisa saja (selalu jadi starter). Tapi saya akan lihat perkembangan pemain saat latihan," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Persebaya vs Arema FC, dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2018,di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5) sore, Misbakus Solikin jadi pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News