Berita Terkini Capaian Vaksinasi Indonesia, Menkes Berbagi Kabar Membanggakan

Berita Terkini Capaian Vaksinasi Indonesia, Menkes Berbagi Kabar Membanggakan
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut Indonesia masih menempati posisi 4 negara dengan angka vaksinasi tertinggi di dunia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin atau BGS menyebut Indonesia menjadi negara peringkat empat dalam hal capaian vaksinasi menggeser Brasil.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah lebih dari 280 juta dosis. Total 169 juta rakyat Indonesia sudah divaksinasi dosis pertama melampaui Brasil yang 166 juta orang.

"Indonesia ada di bawah China 1,2 miliar, India 880 juta, dan Amerika Serikat 246 juta,” ujar BGS dalam keterangan resmi yang disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (10/1).

Eks Wamen BUMN itu mengatakan bahwa hampir seluruh provinsi di Tanah Air mencapai target 70 persen vaksinasi.

Aceh dan Provinsi Kalimantan Barat menjadi provinsi yang pada pekan lalu telah mencapai capaian vaksinasi tersebut.

"Ada lima provinsi lagi yang belum mencapai 70 persen suntik pertama adalah Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, dan Papua,” lanjutnya.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan masih ada sejumlah masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin di wilayah Jawa dan Bali,

Pemerintah, kata dia, akan terus mendorong percepatan vaksinasi utamanya bagi kabupaten atau kota yang belum memenuhi target 70 persen untuk vaksinasi dosis pertama.

Menkes Budi Gunadi Sadikin atau BGS membagikan berita terkini capaian vaksinasi Indonesia yang mampu menggeser Brasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News