Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi Covid-19 saat HUT PDIP

Jokowi Pamer Capaian Vaksinasi Covid-19 saat HUT PDIP
Presiden Jokowi memamerkan capaian vaksinasi Covid-19 Indonesia dalam pidatonya saat acara HUT PDIP. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memamerkan capaian vaksinasi Covid-19 dalam sambutannya pada perayaan HUT Ke-49 PDI Perjuangan, Senin (10/1).

Pemimpin yang beken disapa dengan panggilan Jokowi menerangkan Indonesia masuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak.

Jokowi mengatakan sebanyak 288.381.742 dosis vaksin Covid-19 telah disuntikkan kepada warga Indonesia saat ini.

Capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 81 persen, sedangkan dosis kedua sudah 56 persen.

“Vaksinasi terus dipercepat. Indonesia masuk dalam lima besar negara yang telah menyuntikkan vaksin terbanyak di dunia, yakni sebanyak 288 juta dosis vaksin telah disuntikkan,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut saat ini dari total 34 provinsi, sebanyak 29 provinsi telah menyuntikkan dosis pertama yang mencapai target di atas 70 persen.

“Walaupun kita berhasil mengendalikan pandemi, tetapi kita tetap harus hati-hati, tetap harus waspada terhadap kemungkinan risiko pandemi karena adanya varian Omicron seperti tadi yang disampaikan Ibu Mega,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PDIP yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi memamerkan capaian vaksinasi Covid-19 Indonesia dalam pidatonya saat acara HUT PDIP di Jakarta, Senin (10/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News