Para Preman Ini Ditangkap Tim Siluman, Ada yang Anda Kenali?

Para Preman Ini Ditangkap Tim Siluman, Ada yang Anda Kenali?
Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara menangkap 39 orang tersangka begal. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Tim Siluman Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut menangkap 39 orang pelaku begal dalam kurun lima hari, 3 sampai 9 Januari 2022.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, ada lima bandit di antaranya terpaksa ditembak Tim Siluman lantaran berusaha melawan petugas.

"Puluhan pelaku kejahatan yang ditangkap ini, di antaranya terbukti melakukan aksi pembegalan terhadap petugas Kebersihan Kota Medan di Jalan Pinus Raya belum lama ini," kata Hadi di Medan pada Minggu (9/1).

Selain pelaku begal, para preman itu ada yang melakukan pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan.

Sebanyak 39 orang bandit itu ditangkap atas 30 kasus kasus kejahatan di beberapa wilayah di Kota Medan, Tebing Tinggi, Binjai, Belawan, Deli Serdang, Langkat dan beberapa kota lainnya.

Kombes menjelaskan Tim Siluman Ditreskrimum Polda Sumut dibentuk untuk memburu kawanan begal yang membuat resah masyarakat.

Tim itu akan merespons dengan cepat dan bekerja tanpa kenal waktu memburu kawanan begal serta pelaku premanisme yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

Hadi menyebut tim itu akan memberikan tindakan tegas dan terukur jika para pelaku melawan dan membahayakan keselamatan masyarakat.

Sebanyak 39 orang preman ditangkap Tim Siluman bentukan Polda Sumut dalam kurun lima hari saja. Ada yang anda kenal?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News