Berita Terkini Ledakan di Pandeglang, Tak Terkait Terorisme?

Berita Terkini Ledakan di Pandeglang, Tak Terkait Terorisme?
Polisi melakukan penyelidikan lokasi ledakan rumah di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang pada Minggu (09/01) sekira pukul 20.30 WIB. (Mulyana)

jpnn.com, SERANG - Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga menyampaikan kabar terkini terkait ledakan yang terjadi di salah satu rumah di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Cimanggu, Pandeglang, Minggu (9/1) sekira pukul 20.30 WIB.

Menurutnya, unit Jibom Satbrimob Polda Banten telah melakukan sterilisasi pada Senin (10/1).

Selain itu juga telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Unit Inafis Ditreskrimum Polda Banten.

"Paralel dengan itu, Biddokes Polda Banten juga telah melakukan autopsi atas tubuh UL (41) di RSUD Berkah Pandeglang,” ujar Kombes Pol. Shinto Silitonga di Serang.

Dia mengatakan dari rangkaian sterilisasi yang dilakukan ditemukan beberapa bungkus plastik kecil sisa flash powder, serbuk belerang, potasium, termasuk alat tumbuk, dan saringan.

“Sesuai dengan hasil analisis dan evaluasi bersama pada menjelang malam tadi dapat disimpulkan sumber ledakan berasal dari bahan peledak yang digunakan untuk membuat bom ikan."

"Sfek ledakan cenderung low explosive, bukan jenis bahan peledak yang dibuat oleh jaringan terorisme,” kata Shinto.

Sejalan dengan itu, kata dia, Unit Jibom Satbrimob Polda Banten juga tidak menemukan power dan initiatior saat melakukan sterilisasi, sebagaimana biasa digunakan oleh kelompok terorisme yang senantiasa memadukan power, initiator, explosive, switching, casing dan countainer dalam setiap aksi pembuatan bom.

Berita terkini terkait ledakan di Kampung Cisaat, Cimanggu, Pandeglang, Banten, tak terkait terorisme?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News