Berita Terkini Soal 6 WNA Asal India Terdampar di Rote NTT

Berita Terkini Soal 6 WNA Asal India Terdampar di Rote NTT
WNA India yang ditemukan terdampar di Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur. Foto: ANTARA/Ho-Humas Polres Rote Ndao

jpnn.com, KUPANG - Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kupang Fitra Izharry menyampaikan berita terkini soal penanganan enam orang warga negara asing (WNA) asal India yang terdampar di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Fitra, sebanyak enam orang WNA asal India itu dititipkan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kupang menunggu keputusan apakah akan dideportasi atau menjalani proses persidangan.

"Saat ini mereka masih dititipkan di Rudenim setelah dijemput di Kabupaten Rote Ndao,” kata Fitra Izharry di Kupang, Senin (30/1).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan kasus terdamparnya enam WNA asal India pada awal Januari lalu, ketika hendak menyeberang ke Australia menggunakan kapal kayu.

Enam orang WNA asal India itu antara lain Gurjot Singh, Satnam Singh, Karamjit Singh, Aman Singh, Satinder Pal Singh, dan Harshadkumar Natvarlal.

Keenam orang WNA asal India itu adalah orang-orang dewasa dan semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Fitra mengatakan enam orang WNA India tersebut sudah diperiksa oleh seksi inteldakim dan sudah dilakukan gelar perkara.

“Sampai dengan hari ini kami masih menunggu keputusan pimpinan apakah terhadap enam WN India itu akan dilakukan tindakan pendeportasian atau melalui jalur hukum,” tambah dia.

Pejabat antor Imigrasi Kupang Fitra Izharry menyampaikan berita terkini soal penanganan enam orang WNA asal India yang terdampar di Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News