Berita Terkini Soal Dua Mayat dengan Tangan dan Kaki Terikat

Berita Terkini Soal Dua Mayat dengan Tangan dan Kaki Terikat
Petugas mengevakuasi mayat yang sudah membusuk dari Perairan Pulau Pandan. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Polisi masih menyelidiki kasus penemuan dua mayat yang diduga korban pembunuhan sekeluarga di Kabupaten Deliserdang.

Mayat berjenis kelamin laki-laki dan perempuan tersebut ditemukan tim gabungan di Pulau Pandan, Perairan Kabupaten Asahan, Selasa (16/10/2018).

Dokter di RS Bhayangkara Medan, Ismu Rizal mengatakan, kondisi jenazah sudah mulai rusak. “Saat ini sedang dilakukan identifikasi, tadi anaknya (Desi Rahmawati) sudah melihat ciri-ciri dari korban,” kata Ismu kepada wartawan di RS Bhayangkara, Rabu (17/10/2018).

Berdasarkan pengakuan anak korban, lanjut Ismu diyakini jenazah perempuan ini adalah ibu kandungnya.

Hal itu kata Ismu dipastikan setelah Desi mencocokan beberapa bagian tubuh yang dikenali sebagai ibunya, seperti gigi, bekas melahirkan dibawah perut, bekas luka dipaha sebelah kanan dan kedua jari kaki serta tinggi badan.

“Dari beberapa ciri-ciri tertentu, dia meyakini kalau mayat itu ibunya. Ciri-ciri yang dimaksud seperti gigi, bekas melahirkan, bekas luka, sampai jari-jari kakinya, dia meyakini itu ibunya,” ungkap Ismu.

Ia menyatakan, pihak dokter forensik yang menanganinya belum dapat memastikan dengan nalar umum mayat tersebut apakah ada kaitannya dengan kasus korban pembunuhan sekeluarga. Sebab harus berdasarkan hasil tes DNA, baru dokter dapat menyimpulkan.

“Forensik tetap akan melakukan pemeriksaan DNA. Perkiraan mayat sudah lama, karena kondisinya sudah cukup rusak. Diperkirakan, sekitar seminggu lebih,” jelas Ismu.

Sementara, Desi menyakini mayat wanita yang ditemukan mengapung tersebut adalah sosok sang ibu yang menghilang bersamaan dengan ayah dan adiknya beberapa waktu lalu.

Polisi masih menyelidiki kasus penemuan dua mayat yang diduga korban pembunuhan sekeluarga di Kabupaten Deliserdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News