Berita Terkini Soal Penyebab Kebakaran Lapas Klas I Tangerang

Berita Terkini Soal Penyebab Kebakaran Lapas Klas I Tangerang
Menkumham Yasonna Laoly. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten adalah hubungan pendek arus listrik.

Menurut Yasonna, Lapas Klas I Tangerang yang terbakar itu sudah berusia 42 tahun.

"Sejak itu kami tidak memperbaiki instalasi listriknya. Ada penambahan daya tetapi instalasi listriknya masih tetap," kata Yasonna dalam jumpa pers, Rabu (8/9).

Yasonna menambahkan bangunan lapas yang terbakar adalah bagian blok C2. Terdapat 41 korban meninggal dunia dan 81 korban selamat.

"41 korban (meninggal dunia) itu narapidana kasus tindak pidana pembunuhan, terorisme, dan narkoba," ujar Yasonna.

Sebelumnya, kebakaran Lapas Klas I Tangerang terjadi pada Rabu (8/9) dini hari.

Saat ini kepolisian yang terdiri dari Puslabfor Mabes Polri, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Satreskrim Polres Tangerang langsung memeriksa kondisi Lapas dan melakukan penyidikan penyebab kebakaran.

"Tim dari Puslabfor Mabes Polri, dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.(cr1/jpnn)

Berita terkini dari Menkum HAM Yasonna Hamonangan Laoly soal dugaan penyebab kebakaran Lapas Klas I Tangerang, simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News