Berjanji Perbanyak RS & Puskesmas Modern, Prabowo Beber Cara Genjot Jumlah Dokter

Berjanji Perbanyak RS & Puskesmas Modern, Prabowo Beber Cara Genjot Jumlah Dokter
Capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto membeber rencananya meningkatkan jumlah dokter. Menurut dia, peningkatan jumlah dokter itu penting untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Berbicara pada Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu (4/2/2024) malam, Prabowo menjelaskan programnya di bidang kesehatan.

“Kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, dan puskesmas modern di setiap desa,” kata Prabowo.

Namun, Prabowo mengungkapkan Indonesia masih kekurangan dokter dalam jumlah banyak.

“Kita kekurangan 140 ribu dokter,” tuturnya dalam debat bertema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi itu.

Oleh karena itu, capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka tersebut akan memperbanyak fakultas kedokteran.

“Kami akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia, dari 92 menjadi 300,” imbuh Prabowo.

Jika menjadi presiden, ketua umum Partai Gerindra itu juga akan mengirimkan pelajar pintar lulusan sekolah menengah atas (SMA) menimba ilmu kedokteran di luar negeri.

Prabowo Subianto akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, serta puskesmas modern di setiap desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News