Berjibaku Selamatkan Harta, Malamnya Melahirkan, Alhamdulillah

Berjibaku Selamatkan Harta, Malamnya Melahirkan, Alhamdulillah
Hasmini dan bayinya. Dia melahirkan setelah berjibaku menyelamatkan harta bendanya dari lahapan api saat kebakaran di Desa Aluh-Aluh Besar, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar. Foto: Sutrisno/Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com - Hasmini, 38, barangkali tidak akan melupakan kebakaran hebat yang melanda Desa Aluh-Aluh Besar, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (11/5).

Saat itu, dia panik menyelematkan harta benda membuatnya lupa pada kondisinya yang hamil tua. Dia melahirkan malamnya. Beruntung, bayinya sehat.

SUTRISNO, Martapura

Hasmini, Sabtu (13/5) kemarin terlihat terbaring lemah di salah satu ruangan Puskesmas Desa Aluh-Aluh Besar.

Dia merupakan salah seorang korban kebakaran yang baru saja melahirkan bayi laki-laki usai berjibaku dengan api.

Ya, ketika kandungannya belum genap sembilan bulan Hasmini ikut mengangkat harta dan bendanya yang ada di dalam rumah agar tak terlalap oleh api.

"Pokoknya waktu mengangkat saya tak memikirkan kandungan, saya angkat terus barang yang ada," kata Hasmini.

Akibatnya, pada malam harinya badan ibu lima anak ini terasa lemas dan dilarikan ke Puskesmas. "Perut saya sakit dan badan lemas, karena waktu kebakaran saya masih puasa," ungkapnya.

Hasmini, 38, barangkali tidak akan melupakan kebakaran hebat yang melanda Desa Aluh-Aluh Besar, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News