Berkah Pendamping Desa Antar Anak Raih Bintang Adhi Makayasa

Berkah Pendamping Desa Antar Anak Raih Bintang Adhi Makayasa
Nur Amami bersama anaknya, Ivan Pradipta Mahasiswa . Foto: Humas Kemendes

jpnn.com, SEMARANG - Ivan Pradipta Mahasiwa dinobatkan sebagai lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, dengan meraih bintang Adhi Makayasa.

Penghargaan ini salah satu jalan bagi Ivan menjalani karier cemerlang di Kepolisian nantinya.

Saat Ivan menerima penghargaan ini, ada wajah yang sumringah dan bahagia. Ya, itu senyum dari Nur Umami Diana, yang akrab disapa Diana.  

Perempuan yang menjadi Pendamping Teknik Infrastruktur di Kabupaten Kendal inilah yang berjuang di sela tanggung jawab sebagai pendamping desa menyekolahkan Ivan hingga sukses menjadi yang terbaik di Akpol tahun ini.

"Ini berkah dari Gusti Allah sebagai Pendamaping Desa Teknik Infrastruktur," kata Diana, Rabu (8/7/20). 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, mengaku bersyukur saat mengetahui kisah perjuangan Diana yang berhasil mengantar putranya jadi yang terbaik ini.

Pasalnya, program yang dijalankan oleh Kementerian yang dipimpinnya memberi efek positif dan manfaat luar biasa bagi Diana.

"Kisah Ibu Diana bisa menginspirasi kita semua bahwa dengan profesi apapun asal kita bekerja keras dan ikhlas. InsyaAllah akan memberi hasil yang baik," kata Gus Menteri, sapaan akrabnya.

Nur Amami merasakan berkah sebagai pendamping desa setelah bisa mengantarkan anaknya, Ivan meraih Bintang Adhi Makayasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News