JPNN.com

Nur Amami Sukses Antarkan Anaknya Raih Bintang Adhi Makayasa

Rabu, 08 Juli 2020 – 08:24 WIB
Nur Amami Sukses Antarkan Anaknya Raih Bintang Adhi Makayasa - JPNN.com
Nur Amami bersama anaknya. Foto: Humas Kemendes

jpnn.com, JAKARTA - Nur Umami Diana atau akrab dipanggil Diana, merasa beruntung bekerja sebagai Pendamping Desa Teknik Infrastruktur di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Ibu dari Ivan Pradipta Mahadika ini sukses mengantarkan anaknya meraih bintang Adhi Makayasa Akpol 2020.

"Ini berkah dari Gusti Allah sebagai Pendamaping Desa Teknik Infrastruktur", ucapnya, sebagaimana dirilis Media di Jawa Tengah, Selasa (7/7).

Menurutnya, penghargaan Adhi Makayasa ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian.

Diana mulai bergabung sebagai Pendamping Desa Teknik Infrastruktur, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kementerian Desa PDTT sejak Tahun 2016.

Ia ditempatkan di lokasi tugas di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sejak tahun 2016 hingga sekarang.

Selama melaksanakan tugas, Diana dikenal tekun dan "telaten" mendampingi Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa, khususnya dalam bidang infrastruktur.

Program pendampingan Desa yang dimandatkan sejak 2015 oleh pemerintahaan Presiden RI Joko Widodo pada Kemendes PDTT yang saat ini digawangi Gus Menteri - panggilan akrab Abdul Halim Iskandar ini, memiliki tugas mendampingi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, kerja sama desa, pengembangan BUM Desa dalam rangka pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju desa maju, mandiri, dan sejahtera.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo