Kamis, 20 September 2018 – 01:11 WIB

Berkarya!Indonesia Galakkan Pendidikan Berbasis Digital

Kamis, 05 Juli 2018 – 23:56 WIB
Berkarya!Indonesia Galakkan Pendidikan Berbasis Digital - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Berkarya!Indonesia sebuah gerakan nasional yang digawangi Ilham Habibie telah melakukan kemitraan dengan penyedia digital learning solution Extramarks dalam upaya membudayakan teknologi lewat pendidikan.

Gerakan tersebut fokus mengubah pola pikir konsumen menjadi produsen. Dengan begitu, Berkarya!Indoensia yakin ini menjadi kunci utama perbaikan nasib bangsa ke depan.

"Teknologi mampu menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan daya saing serta memberikan manfaat bagi negara dan bangsa serta dapat digunakan untuk mengubah pola pikir bangsa. hampir 60 persen dari PDB Indonesia dari konsumsi," papar Chairman and Founder Berkarya!Indonesia Ilham habibie dalam siaran resminya, Kamis (5/7).

Di sisi lain, Ilham mengakui membudayakan teknologi untuk mengubah pola pikir bangsa tidaklah mudah. Perlu usaha berkesinambungan dan perlu dilakukan sedini mungkin dan salah satu caranya adalah membudayakan teknologi lewat pendidikan.

"Kami meyakini, untuk membangun generasi muda yang kuat maka pendidikan mengenai ilmu pengetahuan, teknologi, rekayasa, seni dan matematika perlu diberikan sedini mungkin," tegasnya.

Jadi tambah Ilham, pendidikan konvensional sekarang harus dikawinkan dengan pendidikan digital atau education technology. Seperti pendidikan jarak jauh (PJJ) dan online learning.

Secara bersamaan, Chairman and Marketing Director of Extramarks Atul Kulshrestha mengatakan, melalui solusi pembelajaran Extramarks yang berdasarkan pedagogi learn, practice dan test, pihaknya bsia membuat pembelajaran menjadi menarik, mudah dan menyenangkan.

Apalagi lanjut Atul, konten yang digunakan juga diklaim sudah disesuaikan dengan kurikulum yang digunakan oleh Kemendikbud. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar