Berkas Honorer K1 Terhambat Liburan Panjang

Berkas Honorer K1 Terhambat Liburan Panjang
Foto: Arundono/dol.JPNN
JAKARTA - Banyaknya waktu liburan pada Desember ini ikut berdampak pada honorer kategori satu (K1). Aturannya di akhir Desember ini setiap honorer telah selesai mengurus pemberkasannya, tapi nyatanya masih banyak yang belum tuntas.

"Memang banyaknya liburan ini menyulitkan honorer K1 untuk melengkapi semua persyaratan untuk penetapan nomor induk pegawai (NIP). Apalagi yang kita minta adalah dokumen asli," kata Deputi bidang Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun (Dakatsi) Badan Kepegawaian Negara BKN) Sulardi kepada JPNN, Rabu (26/12).

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk penetapan NIP diantaranya ijazah, bukti pengalaman kerja sebagai honorer secara terus menerus dan dibiayai APBN/APBD, daftar riwayat hidup, surat pernyataan tidak pernah dihukum, surat pernyataan bersedia ditempatkan di mana saja, surat pengantar dari instansi, surat keterangan dokter, surat keterangan bebas narkoba, dan surat keterangan catatan kepolisian.

Seluruh persyaratan ini harus dilengkapi setiap honorer K1 dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Setelah data lengkap, diajukan ke Kantor Regional BKN (untuk instansi daerah) dan BKN pusat (untuk instansi pusat).

JAKARTA - Banyaknya waktu liburan pada Desember ini ikut berdampak pada honorer kategori satu (K1). Aturannya di akhir Desember ini setiap honorer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News