Berkas Honorer K2 Ngadat di BKD

Berkas Honorer K2 Ngadat di BKD
Berkas Honorer K2 Ngadat di BKD

jpnn.com - MAKASSAR -- Berkas honorer kategori dua (K2) Pemprov Sulsel yang lulus tes CPNS, masih terkatung-katung. Berkas yang sedianya dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pembuatan NIP awal Juni, hingga kini masih mendek di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.     

Penyebabnya, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) belum diteken Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Beruntung, deadline penyetoran berkas K2 ini masih diperpanjang hingga Juli mendatang.

Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba tidak mengingkari jika berkas K2 tersebut belum dikirim lantaran SPTJM belum ditandatangani. Menurutnya, hingga kini berkas tersebut masih ada di mejanya.

"Berkasnya masih ada sama saya. Semua sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi, bisa kita ajukan ke Pak Gubernur," kata Mustari, kemarin (23/6).
    
Menurut dia, SPTJM merupakan syarat wajib kelengkapan berkas K2 sebagai jaminan atas bukti sah berkas honorer yang bersangkutan. "Pak Gubernur sibuk beberapa hari terakhir. Mudah-mudahan secepatnya, sehingga bisa dikirim pekan ini," lanjut Mustari.
    
Ia optimis berkas yang akan dikirim ke BKN tidak ada yang bermasalah. Soalnya sudah melalui proses verifikasi yang teliti. "Surat jaminan dari pimpinan SKPD dan gubernur jadi pertaruhan. Makanya verifikasinya sangat ketat dan tidak boleh ada rekayasa," jelasnya. (iad/ian/sam/jpnn)

 


MAKASSAR -- Berkas honorer kategori dua (K2) Pemprov Sulsel yang lulus tes CPNS, masih terkatung-katung. Berkas yang sedianya dikirim ke Badan Kepegawaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News