Berkat Industri Ini, RI Yakin Bisa Bersaing di Hongkong

Berkat Industri Ini, RI Yakin Bisa Bersaing di Hongkong
Berkat Industri Ini, RI Yakin Bisa Bersaing di Hongkong

JAKARTA - Mainan Indonesia kembali dibawa oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk bersaing di tingkat dunia dengan mengikuti pameran di Hongkong. Produk buatan dalam negeri tersebut akan disejajarkan dengan produk asal Amerika Serikat, Jepang, Prancis, Italia, Korea Selatan, Inggris, dan Spanyol.

"Produk mainan Indonesia akan bersaing dalam pameran Hong Kong Toys and Games Fair (HKTGF) di Hongkong. Ini kesempatan Indonesia untuk menunjukkan kualitas produk-produk mainan kepada pembeli dunia," ujar Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Nus Nuzulia Ishak kemarin (11/1).

Mainan buatan dalam negeri itu siap bersaing pada pameran berskala internasional yang dihelat pada 11-14 Januari 2016 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre tersebut. "Kami berharap, dengan mengikuti pameran itu, dapat menggenjot ekspor mainan produksi Indonesia ke dunia," lanjut dia.

Posisi Hongkong yang strategis bisa menjadi penghubung bagi kawasan Asia Pasifik sebagai pasar produk mainan terbesar di dunia. Dia berharap dapat meraih omzet tinggi di pameran mainan anak itu. "Pada HKTGF sebelumnya berhasil meraup omzet USD 2,76 juta (sekitar Rp 38 miliar, Red). Tentu saja kali ini kami berharap permintaan lebih besar lagi," katanya.

JAKARTA - Mainan Indonesia kembali dibawa oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk bersaing di tingkat dunia dengan mengikuti pameran di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News