Berkat Kante, Chelsea Ukir Rekor Manis Laga Tandang

Berkat Kante, Chelsea Ukir Rekor Manis Laga Tandang
N'Golo Kante (kanan). Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Chelsea menjaga posisinya di 4 Besar Premier League usai memetik kemenangan atas Crystal Palace di Selhurst Park, London, Minggu (30/12) malam WIB.

Dalam laga pekan ke-20 itu, Chelsea menang tipis 1-0 berkat gol dari N'Golo Kante pada menit ke-51.

"Ini pertandingan yang sulit. Saya senang dengan tim karena kami mendominasi selama 85 menit, meskipun kami tidak membunuh pertandingan," kata pelatih Chelsea, Maurizio Sarri di laman BBC.

"Gol Kante datang di waktu yang tepat," imbuhnya.

Kemenangan di kandang Palace ini menyisakan rekor manis buat The Blues. Ini adalah kemenangan tandang pertama buat Chelsea dalam derbi London di Premier League, sejak Agustus 2017 (menang 2-1 di kandang Tottenham Hotspur). Ya, dalam lima laga tandang derbi London sebelumnya, Chelsea punya catatan buruk: imbang dua, kalah tiga.

Catatan manis lain usai menang atas Palace adalah, Chelsea di era Sarri mencatat tiga kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir. Sebelumnya Eden Hazard cs menang di kandang Watford 2-1 dan di markas Brighton & Hove Albion juga dengan 2-1.

Kemenangan atas Palace ini membuat Chelsea kini menjadi tim ketiga terbaik di Premier League musim ini untuk urusan laga tandang, yakni dengan tujuh menang, sekali imbang, dua kalah. Di atas Chelsea masih ada Liverpool (8-2-0) dan Spurs (9-0-2).

Di klasemen sementara, The Blues mengoleksi 43 poin dari 20 laga, unggul lima poin dari Arsenal yang nangkring di peringkat kelima. "Kami butuh kontinuitas. Dalam dua hari kami mengalami empat cedera, dengan Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek, Danny Drinkwater dan tadi Olivier Giroud. Kami harus mempertahankan performa meski situasi sulit," pungkas Sarri. (adk/jpnn)


Kemenangan atas Crystal Palace membuat Chelsea menjaga posisi 4 Besar, unggul lima poin dari Arsenal yang duduk di tempat kelima.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News