Berkat Kebijakan Pro Rakyat, Kinerja Jokowi Dinilai Sangat Memuaskan

Berkat Kebijakan Pro Rakyat, Kinerja Jokowi Dinilai Sangat Memuaskan
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Pemuda asal Sumatera Utara Chrisman Damanik menilai tingginya kepuasan publik terhadap Jokowi merupakan sebuah capaian membanggakan.

Hal itu terlihat dari hasil survei Litbang Kompas, yang menemukan 73,9 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia menyebut kondisi demikian harus disikapi dengan tenang dan bijaksana oleh seluruh pihak.

"Kepuasan publik dalam hasil survei sebesar 73,9 persen ini adalah angka yang sangat luar biasa. Sangat tinggi kepuasan publik atas kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin ini harus diapresiasi," kata Chrisman saat dihubungi, Jumat (25/2).

Chrisman menilai kerja besar Jokowi selama ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berbagai program Jokowi pun sukses menghadirkan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari.

Mulai dari pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah, serta beragam bantuan pangan hingga menyoal pandemi Covid-19 telah berhasil direalisasikan.

"Kepuasan publik terus meningkat karena Jokowi bekerja dengan hati. Kebijakan yang dilakukan berorientasi kepada rakyat," tutur Chrisman.

Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini juga menyampaikan Jokowi begitu memahami setiap kebutuhan masyarakat, hal itu tercermin dari beragam program yang mampu membantu masyarakat mencukupi kebutuhan harian.

Kerja besar Jokowi selama ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berbagai program Jokowi pun sukses menghadirkan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News