Berkat Kinerja Kader, Elektabilitas PAN Makin Mendekati Ambang Batas Parlemen

Berkat Kinerja Kader, Elektabilitas PAN Makin Mendekati Ambang Batas Parlemen
Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) mulai konsisten mengalami peningkatan di berbagai survei. 

Salah satunya dalam survei Political Weather Station (PWS) tentang partai politik (parpol), PAN makin mendekati ambang batas parlemen.

Terbukti dalam hasil survei periode Agustus 2023, partai berlambang matahari putih ini mendapatkan elektabilitas 3,9 persen. 

Torehan tersebut sangat mendekati ambang batas parlemen, yakni 4,0 persen.

"Demikian pula PAN, yang selalu masuk jurang degradasi pada berbagai survei sebelumnya, kini sudah mendekati pagu parliamentary threshold untuk bisa bertahan di Senayan," kata peneliti utama PWS Sharazani dalam keterangannya, Jumat (25/8).

Selain dalam survei tersebut, PAN sejatinya terbukti melampui ambang batas parlemen. Salah satunya seperti dalam survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia (IPI) pada periode 15 hingga 21 Juli 2023. Pada survei itu, PAN mendapatkan hasil di angka 4,3 persen mengalahkan partai politik lainnya.

Dari beberapa survei di atas, PAN telah membuktikan bahwa partai politik yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan ini konsisten menjadi pilihan masyarakat di seluruh tanah air. 

Pencapaian ini tidak terlepas dari peran para kader yang terus melakukan aksi konkret membantu rakyat.

Berkat kinerja konkret kadernya, elektabilitas PAN (Partai Amanat Nasional) makin mendekati ambang batas parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News