Berkat Pergantian yang Tepat

Berkat Pergantian yang Tepat
Berkat Pergantian yang Tepat
KEMENANGAN 1-0 yang dibukukan AC Milan atas Juventus sempat membuat mereka leading delapan poin dari Inter Milan.  Keunggulan itu nyaris bertahan, karena Inter yang menjamu Genoa di Giuseppe Meazza tadi malam sempat tertinggal 0-1 di babak pertama sebelum akhirnya menang 5-2.  Gol yang mengejutkan pendukung Nerazzurri-julukan Inter Milan itu diceploskan Rodrigo Palacio di menit ke-40.

Dalam kondisi tertinggal, Leonardo menunjukkan kepiawaiannya meramu strategi. Dejan Stankovic yang performanya tak maksimal, digantikan Goran Pandev. Pergantian itu cukup tepat.  Sebab, hadirnya Pandev membuat daya gedor Inter makin tajam.  Alhasil, pada menit ke-50, Giampaolo Pazzini berhasil menyamakan skor. Samuel Eto"o membuat Inter unggul 3-1 pada menit ke-51 dan 57.  Inter makin menggila ketika Pandev menambah skor di menit ke-71. 

Yuto Nagatomo yang baru masuk pada menit ke-78, berhasil mencetak gol pertamanya buat Nerazzurri enam menit kemudian.  Genoa akhirnya bisa menipiskan ketertinggalan lewat Mauro Boselli di menit ke-90. Tambahan tiga angka dari laga tadi malam, membuat jarak kembali menipis lima poin.

Pada laga lain di Artemio Franchi, Adrian Mutu yang sempat berulah, menjadi pahlawan ketika Fiorentina melibas Catania 3-0 (2-0). Dia menjawab keraguan pelatih Sinisa Mihajlovic dengan dua golnya pada menit ke-21 dan 24. Satu gol lainnya diceploskan Alberto Gilardino pada menit ke-60.

KEMENANGAN 1-0 yang dibukukan AC Milan atas Juventus sempat membuat mereka leading delapan poin dari Inter Milan.  Keunggulan itu nyaris bertahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News