Spanyol Mulus ke Perempat Final

Spanyol Mulus ke Perempat Final
Spanyol Mulus ke Perempat Final
LONDON - Tiga tim melaju mulus ke perempat final menyusul hasil di hari kedua babak pertama Piala Davis 2011. Spanyol, Swedia dan Argentina menjadi tim pertama yang masuk ke babak delapan besar. Ketiga tim tersebut mendapatkan kepastian lolos berkat kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya.

Spanyol yang kembali menjadi kandidat juara di musim ini tak mendapatkan kendala berarti saat menghadapi tuan rumah Belgia di Charleroi. Pasangan ganda Fernando Verdasco/Feliciano Lopez menundukkan Steve Darcis/Olivier Rochus dengan 7-6 (0), 6-4, 6-3.

Spanyol yang diperkuat tiga petenis yang berada di jajaran sepuluh besar ATP (Asosiasi Tenis Putra) tak mendapatkan banyak kesulitan sejak hari pertama yang memanggungkan dua partai tunggal. Kubu Belgia turun tanpa satu pun petenis yang berada di daftar 50 besar ATP. Hal lainnya yang menguntungkan Spanyol adalah permukaan lapangan sintetis yang cocok bagi petenis Spanyol yang suka dengan karakter lapangan lambat.

"Di olahraga, segala hal bisa berubah dengan mudah dengan sedikit poin. Yang terjadi saat ini 3-0, (tapi) sebenarnya bisa menjadi 2-1. Jadi, kami senang dengan kepastian lolos ini," ujar Albert Costa, kapten tim Spanyol seperti dikutip AFP.

LONDON - Tiga tim melaju mulus ke perempat final menyusul hasil di hari kedua babak pertama Piala Davis 2011. Spanyol, Swedia dan Argentina menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News