Berkomitmen Jaga Lingkungan, GSK Bakal Restorasi 2.500 Hektar Mangrove Indonesia

Berkomitmen Jaga Lingkungan, GSK Bakal Restorasi 2.500 Hektar Mangrove Indonesia
GSK berkomitmen untuk memulihkan lebih dari 2.500 hektar mangrove di Indonesia. Ilustrasi. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - GlaxoSmithKline (GSK) ikut andil dalam menekan perubahan iklim dan kerusakan alam yang merupakan bagian dari kegawatdaruratan kesehatan masyarakat.

Vice Presiden Sustainability GSK Claire Lund mengakui pihaknya sangat memahami degradasi habitat dan deforestasi dapat meningkatkan risiko timbulnya sumber penyakit baru dan bisa berpotensi menjadi pandemi.

Oleh karena itu, salah satu hal penting yang dilakukan untuk mengatasi penyakit ialah dengan melindungi alam.

Menurutnya, GSK menggabungkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan talenta yang berbakat untuk bersama-sama mengatasi penyakit.

Untuk mencapai tujuan tersebut dan untuk melindungi kesehatan, GSK memiliki target yang dalam upaya menjadi perusahaan terdepan untuk memiliki net zero impact pada perubahan iklim.

"Kami ingin memberikan dampak positif terhadap alam hingga 2030, dalam keseluruhan proses bisnis dari hulu ke hilir dan kami berprogres dijalur yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Claire dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/2).

Pada konferensi United Nation Biodiversity (COP15), dan sebagai bagian dari tujuan GSK dalam melindungi alam, pihaknya mengumumkan komitmen untuk memulihkan lebih dari 2.500 hektar mangrove di Indonesia.

Diharapkan upaya itu mampu membantu mengatasi perubahan iklim, melindungi ekosistem lokal, dan mendukung kesehatan masyarakat setempat.

GlaxoSmithKline (GSK) ikut andil dalam menekan perubahan iklim dan kerusakan alam yang merupakan bagian dari kegawatdaruratan kesehatan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News