AdaKami dan Komunitas Mangrove Jakarta Gelar Aksi Tanam 500 Pohon

AdaKami dan Komunitas Mangrove Jakarta Gelar Aksi Tanam 500 Pohon
AdaKami berkolaborasi dengan Komunitas Mangrove Jakarta gelar aksi menanam mangrove dalam rangka memperingati Hari Menanam Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari. Foto: Dok AdaKami

jpnn.com, JAKARTA - AdaKami dan Komunitas Mangrove Jakarta berkolaborasi melakukan aksi menanam mangrove dalam rangka memperingati Hari Menanam Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari 2023.

Aksi tanam sebanyak 500 mangrove tersebut berlangsung di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta Utara, Minggu (15/1/2023).

Kegiatan peduli lingkungan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata dan dampak positif terhadap ekosistem mangrove dan tentunya lingkungan sekitar.

Kegiatan peduli lingkungan ini dibagi menjadi dua kegiatan yaitu pembersihan sampah plastik di sekitar Ekowisata Mangrove PIK dan juga penanaman 500 mangrove jenis Rhiziphora Stylosa.

Rangkaian acara penanaman diawali dengan pembekalan seputar penjelasan fungsi dan pentingnya penanaman pohon mangrove yang dijelaskan oleh Paundra Hanutama selaku Founder Mangrove Jakarta juga aktivis lingkungan.

Setelah itu, dilanjutkan penanaman secara serentak yang melibatkan tim volunteer.

“Dalam rangka memperingati dan menghormati Hari Menanam Sejuta Pohon, kami memilih melakukan penanaman pohon mangrove. Karena pohon mangrove adalah pohon yang mempunyai banyak manfaat baik dari segi fisik, biologi, dan ekonomi,” ucap Business Development Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) Jonathan Krissantosa.

“Dari segi fisik, mangrove bermanfaat sebagai benteng yang dapat mencegah terjadinya tsunami.

AdaKami dan Komunitas Mangrove Jakarta berkolaborasi melakukan aksi menanam mangrove dalam rangka memperingati Hari Menanam Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Janu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News