Berkomitmen Terapkan ESG, Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Bergengsi

Berkomitmen Terapkan ESG, Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Bergengsi
Pupuk Kaltim. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meraih penghargaan dari TrenAsia atas komitmennya menerapkan Environmental, Social and Governance (ESG).

Di ajang tersebut, PKT meraih penghargaan Trenasia ESG Excellence 2022 untuk industri petrokimia kategori Action. 

Upaya PKT dalam mewujudkan transformasi hijau industri petrokimia dengan fokus pada pengembangan renewable resources dipercaya mampu mendukung komitmen Indonesia net zero emission di 2060.

Dalam proses penjurian, TrenAsia ESG Excellence 2022 menyaring lebih dari 120 perusahaan di 34 subsektor industri, yang dinilai dari implementasi ESG beserta variable-variabel turunannya.

Proses penjurian mulai dari 12 September hingga 12 Oktober 2022.

Menurut Sukirno, Direktur Utama PT Tren Media Berjejaring, berbagai upaya implementasi ESG yang dilakukan oleh perusahaan di Tanah Air perlu diapresiasi lewat ajang TrenAsia ESG Excellence 2022.

Ajang ini diharapkan menjadi momentum yang bisa mendorong setiap korporasi makin giat dan berkomitmen terhadap implementasi praktik bisnis berkelanjutan.

"Prinsip-prinsip ESG sudah jadi pondasi utama perusahaan. Kedepannya, lewat ragam inovasi, PKT akan terus fokus mengembangkan hilirisasi industri petrokimia yang berbasi renewable resources guna mencapai dominasi pasar di Asia Pasifik. Usaha ini tentunya tidak hanya dilakukan secara mandiri oleh perusahaan, tapi juga turut mengajak masyarakat dan komunitas serta organisasi di Indonesia untuk melakukan kegiatan yang mendukung ESG," ujar Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi.

Pupuk Kaltim meraih penghargaan Trenasia ESG Excellence 2022 untuk industri petrokimia kategori Action.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News