Berkontribusi Dalam Local Media Summit 2022, Danone Indonesia: Sejalan dengan Visi Kami

Berkontribusi Dalam Local Media Summit 2022, Danone Indonesia: Sejalan dengan Visi Kami
Danone Indonesia. Foto dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia turut berkontribusi dalam Local Media Summit 2022, yang merupakan pertemuan para pengelola media lokal pertama dan terbesar di Indonesia.

Danone Indonesia turut menjadi pembicara dalam Sharing Ideas Session, yang merupakan salah satu rangkaian dari Local Media Summit 2022 di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Sapto Anggoro - Perwakilan Dewan Pers menjelaskan saat ini kita bisa melihat banyak gap dari sisi usia, gaya hidup, budaya, pengetahuan dan penyerapan sebuah informasi.

"Cara masyarakat mendapatkan dan mengkonsumsi informasi saat ini, tidaklah memandang lokasi asal dari informasi tersebut berada baik itu lokal/nasional. Karena masyarakat tidak tahu lokasi pembuatannya, dan mereka dapat mengakses di mana pun berada. Untuk itu, utamanya sebuah media saat ini harus memiliki konten yang berumur panjang dan harus bertransformasi ke model bisnis online yang berbasis teknologi," ujar Sapto.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menambahkan saat ini tidak ada lagi batasan antara media lokal, nasional, maupun global karena semua ini bisa diakses secara online.

Sebagai entitas bisnis, saat ini korporasi tidak hanya memikirkan kepentingan dari sisi bisnis dengan pemegang saham, namun juga dengan para pemangku kepentingan seperti regulator, media, konsumen termasuk dengan media.

"Sejalan dengan visi kami yakni One Planet One Health, Danone Indonesia tentunya membutuhkan peran media dalam aspek edukasi dan komunikasi untuk beberapa area yang menjadi fokus kami seperti hal insiatif keberlanjutan dan korporasi," terang dia.

Dalam dukungan pengembangan kemampuan jurnalis, Danone Indonesia juga secara aktif memberikan rangkaian kelas edukasi pada 2022.(chi/jpnn)

Sejalan dengan visi kami yakni One Planet One Health, Danone Indonesia tentunya membutuhkan peran media dalam aspek edukasi dan komunikasi.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News