Berkontribusi di Penanggulangan Covid-19, Bea Cukai Lampung Terima Penghargaan Gubernur

Berkontribusi di Penanggulangan Covid-19, Bea Cukai Lampung Terima Penghargaan Gubernur
Kepala Kantor Bea Cukai Lampung Esti Wiyandari menerima penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Bea Cukai Lampung menerima piagam penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di gudang tempat penimbunan pabean PT Fortuna Mulia Indonesia, Rabu (16/9) lalu.

Penghargaan tersebut atas kontribusi dalam pemberian fasilitas fiskal dan kemudahan impor barang untuk keperluan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai Lampung yang dari tahun ke tahun senantiasa melakukan peningkatan pengawasan terhadap peredaran barang impor ekspor dan barang kena cukai ilegal di wilayah Provinsi Lampung.

Hal tersebut ia anggap selaras dengan program pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap barang-barang berbahaya.

Di sisi lain, pengawasan ini akan berdampak pada peningkatan penerimaan negara serta peningkatan pertumbuhan perekonomian, khususnya di Wilayah Provinsi Lampung.

Hal serupa pun dikatakan Kepala Kantor Bea Cukai Lampung Esti Wiyandari. Ia mengungkapkan kontribusi nyata Bea Cukai Lampung di masa pandemi sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai, yaitu revenue collector dan community protector.

“Sebagai revenue collector, kami bertugas mengumpulkan penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai dan sebagai community protector tugas kami adalah untuk melindungi masyarakat dari masuk dan beredarnya barang-barang ilegal yang dilarang dan dibatasi oleh pemerintah dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi, mencegah dampak negatif bagi kesehatan masyarakat dan menjaga pertahanan keamanan negara,” jelasnya.

Esti juga mengatakan bahwa sebagai garda terdepan Bea Cukai dalam pelayanan dan pengawasan Bea Cukai di Provinsi Lampung, Bea Cukai Lampung senantiasa melakukan peningkatan kualitas pelayanan dan pengawasan.

Bea Cukai Lampung menerima piagam penghargaan dari Gubernur atas kontribusinya memberikan kemudahan impor untuk keperluan penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News