Berkunjung ke KBRI Bangkok, Nasabah PNM Mekaar Dapat Tips Bisnis Global

Berkunjung ke KBRI Bangkok, Nasabah PNM Mekaar Dapat Tips Bisnis Global
Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Bangkok Ahmad Rama Aji Nasution dan Atase Perdagangan Bangkok Rafika Arfani menyambut kehadiran nasabah PNM Mekaar di Thailand. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Bangkok Ahmad Rama Aji Nasution dan Atase Perdagangan Bangkok Rafika Arfani menyambut kehadiran nasabah PNM Mekaar di Thailand. 

Ahmad mengatakan momentum kunjungan itu menjadi peluang bagi pelaku UMKM di Indonesia untuk belajar langsung bagaimana implementasi One Tambon One Product (OTOP) yang terkenal di sana.

Dia pun meminta pelaku usahaa tak malu bertanya saat berkunjung ke tempat OTOP.

"Jangan sungkan untuk bertanya apapun mulai dari akses pasar sampai ekspor produk. Selalu semangat belajar untuk lebih baik lagi," pesan Ahmad kepada 15 nasabah binaan PNM yang berkunjung ke KBRI Bangkok.

Menurutnya, sebelum berpikir untuk bersaing dengan produk luar, pelaku UMKM Indonesia harus mampu membangun spirit untuk memenuhi permintaan pasar di dalam negeri. 

Atase Perdagangan Bangkok Rafika Afrani mengatakan jumlah penduduk Indonesia sangat besar dan merupakan potensi pasar yang luar biasa.

Rafika turut memberi semangat dan berbagi tips kepada nasabah PNM Mekaar untuk dapat bersaing dengan produk Thailand. 

Menurutnya, hal utama yang perlu dilakukan oleh ibu-ibu nasabah Mekaar adalah membuat produknya lebih baik lagi. 

Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Bangkok Ahmad Rama Aji Nasution dan Atase Perdagangan Bangkok Rafika Arfani menyambut kehadiran nasabah PNM Mekaar di Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News