Berkunjung ke Papua, Ganjar Terima Masukan Pembangunan, Ada 3 Prioritas

Berkunjung ke Papua, Ganjar Terima Masukan Pembangunan, Ada 3 Prioritas
Calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia yang tak terpisahkan. Foto: dok TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia yang tak terpisahkan.

Olah karena itu, harus mendapatkan perhatian dalam pembangunan akses pendidikan dan lapangan pekerjaan.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat bersilaturahmi dengan masyarakat Sorong Raya, Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023).

Ganjar bersama masyarakat setempat pun bersepakat, ke depan akan membawa Papua ke arah yang lebih baik.

Ganjar tiba di Komplek Kokoda Kilometer (Km) 8, Kota Sorong, disambut masyarakat dari Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko), Kota Sorong. Kunjungannya itu untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

"Kami sudah banyak mendengarkan cerita, kami hadir di sini untuk melihat sendiri, kami hadir di sini untuk bersentuhan dengan bapak-ibu langsung. Kami hadir di sini untuk membuka telinga kami, mata kami termasuk telinga dan mata hati kami untuk melihat kondisi yang ada," ujar Ganjar dalam keterangan yang dikutip, Rabu (22/11).

Menurut Ganjar, dia dan masyarakat sepakat ada beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan di Papua, di antaranya penuntasan rumah tidak layak huni (RTLH), kemudahan dan infrastruktur pendidikan, hingga lapangan kerja.

"Kami tadi banyak mendapatkan masukan tentu kami akan komunikasikan dengan jejaring yang ada. Beberapa di antaranya adalah rumah tidak layak huni dan pendidikan, beberapa di antaranya sudah bisa lulus tetapi belum bisa bekerja. Ini butuh pelatihan, dan kedua ini problem sekolah. Beliau menyampaikan apakah bapak bisa tolong ya insyallah akan bantu," papar Ganjar.

Calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia yang tak terpisahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News