Berkurban 10 Ekor Lembu, Bobby Nasution: Esensi Iduladha Adalah Berbagi

Berkurban 10 Ekor Lembu, Bobby Nasution: Esensi Iduladha Adalah Berbagi
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan penyembelihan seekor lembu kurban di Medan, Ahad (10/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, beserta keluarga berkurban 10 ekor lembu di Iduladha 1443 Hijriah. 

Hewan kurban itu kemudian dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Medan. 

Bobby Nasution mengakui bahwa 10 ekor lembu yang disembelih itu merupakan hewan kurban dari kantong pribadinya dengan berat masing-masing lebih dari setengah ton. 

"Ada 10 ekor lembu yang saya kurbankan, dan kami bagikan ke seluruh kecamatan di Kota Medan," ucap Bobby di Lapangan Gajah Mada, Medan, Minggu (10/7) seusai menyaksikan penyembelihan seekor lembu bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota Medan Medan Aulia Rachman dan unsur Forkopimda.

Beberapa saat sebelumnya, Edy Rahmayadi, Bobby Nasution, Aulia Rachman dan unsur forkopimda menunaikan salat Iduladha di Lapangan Gajah Mada Medan.

"Esensi Hari Raya Iduladha adalah berbagi. Maka siapa pun yang diberi kemampuan berbagi, momentum ini mengajarkan kita indahnya berbagi untuk meraih takwa," ungkap Bobby. 

Pemkot Medan menyebutkan sebanyak 89 ekor lembu milik ASN di lingkungan Pemkot Medan akan disembelih guna merayakan hari raya kurban.

"Semoga keikhlasan kita untuk berbagi, bisa kita terapkan selalu dalam kehidupan sehari-hari," tutur menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby Nasution berkurban 10 ekor lembu. Dia menegaskan bahwa esensi Iduladha adalah berbagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News