Berlakukan Prize Money pada 2015

Berlakukan Prize Money pada 2015
Berlakukan Prize Money pada 2015
SELAMA ini hanya juara, runner-up, dan peringkat ketiga pada Piala Asia saja yang berhak mendapat prize money. Sedangkan, tim lainnya yang ikut serta tidak mendapatkan kompensasi dari AFC (konfederasi sepak bola Asia).

Pada Piala Asia 2011, total hadiah senilai USD 10 juta atau setara Rp 89,2 miliar akan dibagi untuk hadiah finalis dan peringkat ketiga. Nah, pada Piala Asia berikutnya, AFC berencana memberikan prize money bagi semua kontestan.

"Kami memang berharap pada waktu mendatang, prize money bakal dibagikan kepada seluruh kontestan. Pada 2015, kami akan berusaha untuk mengalokasika sekitar USD 10 juta untuk prize money," bilang Mohammed bin Hammam, presiden AFC, seperti dikutip AFP.

Sistem itu mengacu pada pembagian prize money yang diberlakukan FIFA pada Piala Dunia. Semua tim yang tampil di Piala Dunia berhak untuk mendapat prize money. Sehingga, meski harus pulang lebih awal lantaran tersingkir di fase grup, tim tetap mengantongi prize money.

SELAMA ini hanya juara, runner-up, dan peringkat ketiga pada Piala Asia saja yang berhak mendapat prize money. Sedangkan, tim lainnya yang ikut serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News