Berlangsung Khidmat, Upacara di Istana Negara

Berlangsung Khidmat, Upacara di Istana Negara
Berlangsung Khidmat, Upacara di Istana Negara
JAKARTA--Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66 tahun, Rabu (17/8) berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ikut mendampingi Wakil Presiden Boediono.

Sekitar 1.000 tamu undangan tampak hadir di Istana. Terdiri dari jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, pejabat tinggi negara, pimpinan lembaga tinggi negara, petinggi seluruh angkatan, para duta besar negara tetangga dan tamu undangan negara sahabat lainnya.

Diantaranya terlihat pula mantan pejabat tinggi negara. Hadir pula mantan presiden dan wakil presiden antara lain Jusuf Kalla dan istri, Hamzah Haz dan istri. Tampak hadir pula keluarga mantan Presiden Abdurrahman Wahid yang diwakili Yenny Wahid. Sedangkan keluarga mantan Presiden Soeharto diwakili Titiek Soeharto dan keluarga.

Hanya saja seperti tahun-tahun sebelumnya, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tidak tampak menghadiri peringatan hari kemerdekaan di Istana Negara. Meski suaminya yang juga Ketua MPR RI Taufiq Kiemas hadir membacakan teks proklamasi, namun putri proklamator ini lebih memilih memimpin upacara peringatan HUT RI di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

JAKARTA--Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66 tahun, Rabu (17/8) berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News