Kamis, 13 Desember 2018 – 06:10 WIB

Berlari Sembari Berwisata di Mekaki Marathon 2018

Kamis, 12 Juli 2018 – 02:22 WIB
 Berlari Sembari Berwisata di Mekaki Marathon 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Anda yang menyukai maraton tentu tidak boleh melewatkan Mekaki Marathon 2018 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 7 Oktober 2018 mendatang. Agenda sport tourism itu dijamin keren.

Tidak hanya sekadar berlari, para peserta juga akan disuguhi pemandangan menarik di sepanjang rute. Selain itu, para peserta juga bisa berswafoto di objek wisata nan cantik lalu mengunggahnya di media sosial.

Untuk tahun ini, kategori yang dilombakan adalah meliputi full marathon open dan nasional 42K serta half marathon (21K), 10K, dan 5K.

Tahun ini panitia penyelenggara (panpel) juga bekerja sama dengan masyarakat setempat dan pegiat pariwisata untuk memanjakan peserta.

Nantinya para peserta dari luar Lombok bisa menginap dan merasakan suasana di Kecamatan Sekotong tempat di mana Teluk Mekaki berada.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid berharap event tahun ini bisa mengulangi kesuksesan pada 2017 lalu. Saat itu ribuan pelari ambil bagian dalam Mekaki Marathon 2017.

Menurut Fauzan, Mekaki Marathon terbukti mampu mengangkat pamor Lombok Barat sebagai destinasi yang layak dikunjungi. Selain itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata juga semakin meningkat.

Begitu pula dengan kunjungan wisatawan di Sekotong yang semakin tinggi dan investasi pariwisata di Lombok Barat yang kian meningkat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar