Berlayar Pakai Kapal Phinisi, Jokowi Menikmati Matahari Terbenam di Labuhan Bajo

Berlayar Pakai Kapal Phinisi, Jokowi Menikmati Matahari Terbenam di Labuhan Bajo
Presiden Jokowi saat menikmati sunset di Labuan Bajo, Minggu (19/1). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belayar menggunakan kapal phinisi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dalam kunjungan kerjanya pada Minggu (19/1).

Di kawasan destinasi wisata yang terkenal dengan keberadaan Taman Nasional Komodo tersebut, Presiden Ketujuh RI ini menikmati suasana matahari terbenam.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam siaran persenya menyampaikan, menjelang Minggu petang, Presiden ingin mencoba menaiki kapal phinisi.

“Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan,” kata Heru.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut juga melihat kesiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

“Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya,” kata Heru.

Tak hanya itu, Jokowi juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

“Sekarang kan zamannya harus instragamable, jadi Presiden juga mencoba spot-spot itu,” ujar Heru.

Jokowi juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News