Bermasalah di Bagian Pintu, Mercedes-Benz G-Class Terbaru Kena Recall

Bermasalah di Bagian Pintu, Mercedes-Benz G-Class Terbaru Kena Recall
Mercedes Benz G-Class 'Stronger Than Time' edition. Foto: Mercedes

jpnn.com - Mercedes mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk unit tertentu dari G-Class generasi baru yang bermasalah di pintu bagian belakang.

Ditemukan masalah di bagian pembukaan pintu, menutup atau mengunci. Ini berpotensi meningkatkan risiko tabrakan atau cedera.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebutkan bahwa cacat produksi itu bisa saja tidak tampak dan baik-baik saja, tetapi bisa berbahaya ketika dikendarai dalam manuver dan kondisi jalan tertentu.

Selain itu, jika kunci pengaman anak diaktifkan dan kekuatan yang berlebihan digunakan untuk membuka pintu dari dalam, komponen kait dapat berubah bentuk.

Lampu peringatan 'pintu terbuka' menandakan pengemudi untuk adanya bahaya yang akan segera terjadi.

Recall setidaknya mempengaruhi 17.800 unit SUV G-Class 2019-2021, termasuk 8.324 unit G550 dan 9.476 AMG G63. Semuanya diproduksi antara 22 Juni 2018 dan 11 Februari 2021.

Jumlah recall ditentukan melalui catatan produksi dan mencakup semua kendaraan yang dirakit dengan kunci pintu dengan desain yang dimaksud.

Diler akan memeriksa setiap contoh dan jika perlu akan mengganti kait pintu belakang di kedua sisi, motor aktuator, dan sekrup. (antara/jpnn)


Mercedes mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk unit tertentu dari G-Class generasi baru


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News