Berminat Jadi Guru Bahasa Inggris? Ini Ada Lowongan

Berminat Jadi Guru Bahasa Inggris? Ini Ada Lowongan
Muslim Bidin (kanan). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Rencana Pemerintah Kota Batam untuk meningkatkan pendidikan Bahasa Inggris di Kota Batam sepertinya tidak berjalan maksimal.

Pasalnya hingga saat ini belum ada guru mata pelajaran Bahasa Inggris yang ditempatkan di sekolah dasar.

"Kita masih pakai guru kelas untuk mengajar mata pelajaran bahasa Inggris," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Kamis (20/7).

Muslim mengakui pelajaran bahasa Inggris yang diajarkan merupakan pelajaran dasar, jadi guru bidang studi bisa merangkap menjadi guru bahasa Inggris sekaligus.

Menurut pria kelahiran Rempangcate ini, jika satu sekolah dasar negeri harus memiliki guru bidang studi khusus Bahasa Inggris sedikitnya harus ada 144 guru yang direkrut baru untuk mengajar di sekolah negeri tersebut.

"Kebutuhan kita cukup besar, karena itu untuk saat ini kita manfaatkan guru yang telah ada terlebih dahulu," ujarnya.

Mengenai penambahan guru bidang studi Bahasa Inggris di SDN, Muslim masih belum bisa memberikan jawaban, pasalnya untuk merekrut guru baru yang akan dijadikan tenaga honorer harus dilaporkan dulu kepada pimpinan, di samping itu penambahan guru juga harus melihat ketersediaan anggaran yang ada.

"Satu guru minimal digaji dengan UMK, ini yang juga menjadi perhatian kami, kalau hanya mengandalkan dana BOS saja tidak akan cukup, karena masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dengan menggunakan dana BOS," sebutnya.

Rencana Pemerintah Kota Batam untuk meningkatkan pendidikan Bahasa Inggris di Kota Batam sepertinya tidak berjalan maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News