Bermodal Rp 15 Juta Bisa Dapatkan Uang Miliaran?

Bermodal Rp 15 Juta Bisa Dapatkan Uang Miliaran?
Bermodal Rp 15 Juta Bisa Dapatkan Uang Miliaran? Foto: IST

jpnn.com - MAKASSAR -- Sosok Dimas Kanjeng Taat Prabu, cukup populer di Jawa Timur. Pria bertubuh tambun ini dikenal bisa menarik uang gaib.

Pria yang lebih dikenal sebagai dukun pengganda uang ini, menyita perhatian beberapa tahun terakhir. Bahkan tak sedikit warga kepincut “nyantri” yang tergabung pada “Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Prabu”.  Virus ini pun mewabah di Sulsel.
 
Dengan bermodal Rp 15 juta, santri Kanjeng bisa mendapatkan uang hingga miliaran rupiah dalam waktu sekejap. Namun bagi An, 33 tahun, itu sebuah penipuan.

Bagaimana kisah An sehingga bisa “terjerat” menjadi santri Kanjeng?  Kepada FAJAR (Grup JPNN.com), An mengisahkan, satu tahun lalu, ia terlilit utang Rp 30 juta. Dia berkeliling mencari modal untuk mengembalikan pinjamannya itu. Pelbagai upaya telah ia lakukan, termasuk mencari pinjaman ke bank. Usahanya itu tidak membuahkan hasil. Utang Rp 30 juta tidak kunjung lunas.

An akhirnya bertemu dengan rekannya, Is yang bersedia membantunya. Dia diberikan petunjuk untuk bersedekah melalui Kanjeng Dimas Taat Prabu. Janjinya, adalah utang yang lunas beserta uang yang melimpah hingga ratusan juta.  

Dari petunjuk itu, An mendatangi sebuah rumah di kawasan Abdullah Daeng Sirua, tepatnya Jalan Bonto Bila Makassar.

Sebuah rumah panggung unik/klasik yang di dalamnya dipajang beberapa foto Kanjeng Dimas beserta  tokoh nasional lainnya. An diperlihatkan video aksi Kanjeng yang bisa menggandakan uang. Tumpukan uang muncul dari belakang Kanjeng yang duduk di kursi besar. Ada pula jimat yang disebut “kantung macan” dan “ikat pinggang”.

Tidak hanya itu, santri yang ada di rumah itu juga memperlihatkan dokumen foto tentang pertemuan Kanjeng dengan pelbagai orang ternama di negeri ini. Sebut saja Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Ada juga Syekh Puji dan beberapa petinggi kepolisian. Di Sulsel, beberapa nama pejabat disebut. Salah satunya, Ketua DPRD Soppeng, Kaswadi Razak (sekarang wakil ketua DPRD Soppeng).

Seperti dihipnotis, An langsung percaya. Saat itu, dia mengaku langsung menelepon rentenirnya dan meminjam Rp15 juta. "Tidak sampai setengah jam saya sudah berikan uang itu ke pengurus. Saya langsung menjadi santri," jelasnya.

MAKASSAR -- Sosok Dimas Kanjeng Taat Prabu, cukup populer di Jawa Timur. Pria bertubuh tambun ini dikenal bisa menarik uang gaib. Pria yang lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News