JPNN.com

Bermodalkan HP dan Kegigihan, Bu Sumarna Bisa Bantu Ekonomi Keluarga

Sabtu, 28 September 2019 – 10:15 WIB
Bermodalkan HP dan Kegigihan, Bu Sumarna Bisa Bantu Ekonomi Keluarga - JPNN.com
Sumarna (kiri) salah satu Sobat Agent (pengguna aplikasi BIG Agent). Foto Ralali.com

jpnn.com, JAKARTA - Sumarna (36 tahun) menyusuri sudut jalan dan gang mencari toko kelontong dan tempat makan di sekitar Jalan Raya Cadas, Tangerang, Banten. Bermodalkan telepon daring dan kepercayaan diri, Sumarna memperkenalkan diri dan menawarkan produk-produk yang dijual melalui aplikasi bernama BIG Agent.

Sumarna saat ini bekerja sebagai Sobat Agent (pengguna aplikasi BIG Agent). Wanita yang karib disapa teteh Nana ini menjelaskan alasan dia bekerja sebagai Sobat Agent adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarganya, yang mana ia sadari ekonomi keluarganya tidak bisa bergantung pada penghasilan suaminya saja.

Selain keadaan ekonomi yang mendorong Nana bergabung menjadi sobat agent, kecelakaan yang menimpa anaknya 5 tahun silam mengharuskannya mengeluarkan biaya kontrol dan pengobatan rutin setiap dua bulan sekali. 

Dengan melakukan tiga jenis pekerjaan BIG Agent yakni survei, promosi dan akuisisi, Nana bersyukur karena mampu mendapatkan sejumlah uang yang digunakan untuk biaya kontrol dan pengobatan anak bungsu nya di setiap bulan.

 "Pas (dapat uang dari BIG Agent) duit pertama cair, langsung bisa saya tabung buat bayar kontrol anak yang kecil. Untung ada BIG Agent, Alhamdulillah keluarga jadi terbantu. Sekarang ini susah banget cari kerja. Saya hanya lulusan SMP, usia juga sudah cukup tua,” tuturnya.

Ibu dua anak ini mengaku mengetahui platform on demand BIG Agent dari saudaranya dan ikut menemani berkeliling menawarkan produk-produk Ralali.com ke warung dan toko.

“Pertama kali belajar sama saudara. Tadinya mah kagak ngerti sama sekali. Besoknya, saya didaftarin dan nekat aja jalan sendiri. Mana saya kagak ngarti cara menggunakan HP Android. Untungnya fitur BIG Agent ini mudah dimengerti. Jadi udah bisa dikit-dikit, lah,” katanya.

Selain penghasilan tambahan, kemudahan yang ia dapatkan adalah waktu yang fleksibel. Nana dapat membagi waktu antara mengurus anak, menjaga warung kelontongan miliknya dan bekerja di BIG Agent.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy