Bermula Dari Keinginan Hidup Sehat

Bermula Dari Keinginan Hidup Sehat
Berangkat dari Gaya Hidup Sehat, Dien melihat peluang bisnis baru. Dari situ ia mengembangkan gerai Frozen yoghurt. FOTO : INDO POS
Gaya hidup yang tidak teratur plus pola makan yang salah, jelas akan memudahkan sejumlah penyakit hinggap. Sayangnya, gaya hidup seperti ini banyak dianut warga perkotaan seperti Jakarta.

Berangkat dari kondisi inilah, Dien Kwik, CEO PT Heavenly Nutrition Indonesia melihat ada celah bisnis yang bisa dikembangkan. Dia pun memutuskan mengembangkan gerai frozen yoghurtnya yang dinamakan Heavenly Blust untuk memenuhi kebutuhan warga kota yang terjebak gaya hidup yang kurang sehat. “Gaya hidup dan pola makan adalah hal yang sangat berkaitan. Olehnya, kami menawarkan kepada orang ketika berada di mal. Mereka juga tetap dapat menjaga pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi yoghurt,” ungkapnya membuka perbincangan.

Ide mengembangkan produk functional food itu, diakuinya berangkat dari tren yang ada di Amerika Serikat, tempat di mana dia dan istrinya lama menimba ilmu dan bekerja. Menurutnya di negara Paman Sam, yoghurt menjadi favorit banyak kalangan karena mereka sudah sadar bahwa produk ini memiliki banyak manfaat dan kandungan vitamin serta gizi yang baik.

Pada Januari 2008, dia dan istrinya mulai merencanakan untuk ikut membawa tren sehat tersebut ke Indonesia. Walaupun, sudah ada beberapa pemain di pasar yang sama, namun Dien meyakini bahwa apa yang akan dikembangkanya memiliki ciri khas tersendiri. Akhirnya, pada Mei 2008 istrinya memutuskan untuk berangkat ke Amerika untuk survei dan mencoba secara langsung rasa dan tren yoghurt yang ada. “Waktu itu istri saya di Amerika kurang lebih tiga bulan untuk memastikan bahwa bisnis yang kami pilih ini memang sudah sesuai ketika nanti kami bawa ke Indonesia,” ujar Dien.

Gaya hidup yang tidak teratur plus pola makan yang salah, jelas akan memudahkan sejumlah penyakit hinggap. Sayangnya, gaya hidup seperti ini banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News