Bermusik Tak Bisa Pakai Rumus

Bermusik Tak Bisa Pakai Rumus
Bermusik Tak Bisa Pakai Rumus
JAKARTA - Masih ingat judul lagu-lagu ini? Sampai Nanti Sampai Mati; Ruang Rindu; Sandaran Hati; Truth, Cry, and Lie; Sebelum Cahaya; dan Permintaan Hati. Lagu-lagu tersebut menjadi hit dan melambungkan sebuah band asal Jogjakarta yang bernama Letto. Musiknya variatif dan lirik-liriknya sarat makna. Meski yang dibahas masalah cinta, Letto bisa memunculkan lirik yang tidak pasaran.

Dua tahun belakangan band yang beranggota Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe (vokal), Dedi Riyono atau Dhedot (drum), Agus Riyono atau Patub (gitar), dan Ari Prastowo atau Arian (bas) itu seperti menghilang. Berita tentang Letto jarang terdengar dari televisi maupun media cetak. Setelah mengeluarkan album kedua yang berjudul Don't Make Me Sad (2007) dan ketiga Lethologica (2009), mereka belum mengeluarkan album baru lagi hingga sekarang. Padahal, karya-karya Letto cukup digemari.

Rabu (12/1) mereka tampil lagi di Hard Rock Cafe Jakarta dengan membawa kabar terbaru. Letto siap memunculkan karya mereka yang teranyar. Single yang berjudul Dalam Duka dinyanyikan Noe. Rencananya, single yang masuk album Cinta.. Bersabarlah itu, akan rilis Februari mendatang.

Ketika ditanya tentang kabar, Noe yang mewakili teman-temannya menyatakan bahwa mereka selama ini tidak pergi ke mana-mana. Mereka tinggal di Jogjakarta, kampung halaman. "Di Jogja saja. Tapi, sekarang personelnya berstatus baru. Sudah tiga orang yang menikah. Tinggal Dedi yang belum," tutur putra budayawan Emha Ainun Najib tersebut.

JAKARTA - Masih ingat judul lagu-lagu ini? Sampai Nanti Sampai Mati; Ruang Rindu; Sandaran Hati; Truth, Cry, and Lie; Sebelum Cahaya; dan Permintaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News