Bernanke Kembali Pimpin The Fed

Dianggap Sebagai Hasil Suara Pro-bailout

Bernanke Kembali Pimpin The Fed
Ben Bernanke. Foto : AFP
WASHINGTON - Ben Bernanke dipastikan kembali memimpin The Federal Reserve. Dalam pemilihan yang digelar Kamis (28/1) Waktu Washington, mayoritas anggota senat memilih Bernanke untuk kembali memimpin bank central Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan nama The Fed tersebut.

Seperti diberitakan Associated Press, komposisi suara hasil pemilihan adalah 70-30 dengan mayoritas senat memilih Bernanke. Meski demikian, hasil itu merupakan hasil pemilihan paling ketat dalam sejarah pemilihan Gubernur Bank AS.

Beberapa bulan belakangan ini, baik kubu Demokrat maupun Republik telah diserang soal dana talangan untuk menyelamatkan Wall Street, terutama setelah beberapa bank yang diselamatkan dengan uang pajak justru membayarkan bonus yang besar kepada para eksekutifnya.

Karenanya terpilihnya Bernanke juga dianggap sebagai dukungan atas bailout itu. "Suara untuk Ben Nernanke adalah suara untuk bailout," ujar Senator Jim Bunning, seorang anggota senat yang dikanal sejak lama mengkritik Bernanke.

WASHINGTON - Ben Bernanke dipastikan kembali memimpin The Federal Reserve. Dalam pemilihan yang digelar Kamis (28/1) Waktu Washington, mayoritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News