Bernard Van Aert Berpeluang Besar Lulus ke Paris

Bernard Van Aert Berpeluang Besar Lulus ke Paris
Pembalap sepeda Indonesia Bernard Benyamin Van Aert (kiri) dan Terry Yudha Kusuma (tengah) memacu kecepatan pada babak kualifikasi madison putra Tissot UCI Track Nation Cup 2023 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Minggu (26/2/2023). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

jpnn.com - JAKARTA - Atlet balap sepeda Indonesia Bernard Van Aert berpeluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah tampil gemilang pada nomor omnium UCI Track Nations Cup 2024 Hongkong.

"Bernard Van Aert berpeluang besar lolos ke Paris setelah finis di urutan 17 nomor omnium UCI Track Nations Cup 2024 Hongkong akan mendapatkan tambahan 192 poin," kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (17/3).

Oktohari yang juga mendapat amanah menjadi ketua Task Force Olimpiade Paris 2024 mengawal dan memastikan proses kualifikasi para atlet termasuk pembalap sepeda Bernard Van Aert.

Okto, panggilan akrab Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa Bernard masih memiliki peluang besar untuk ikut dalam Olimpiade Paris 2024 karena masih ada kejuaraan yang diikuti untuk menambah poin, yaitu UCI Track Nation Cup 2024 Kanada.

Okto mengatakan bahwa KOI melihat aspek menyeluruh dari segala penjuru terkait persiapan demi persiapan atlet menuju Olimpiade Paris 2024.

Menurut dia, penampilan Bernard Van Aert hanya dari satu cabang olahraga yang memiliki potensi ke Olimpaide Paris 2024.

"Masih ada banyak cabor lain yang punya potensi dan berupaya mendapatkan tiket ke Paris 2024," kata Okto.

Kepala Pelatih Tim Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo menyampaikan rasa syukur atas hasil yang diraih Bernard di Hongkong kali ini.

Atlet balap sepeda Indonesia Bernard Van Aert berpeluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News