Rabu, 26 Juni 2019 – 15:18 WIB

Beroperasi 8 Oktober, Ini Jadwal KRL Cikarang-Jakarta Kota

Jumat, 06 Oktober 2017 – 14:50 WIB
Beroperasi 8 Oktober, Ini Jadwal KRL Cikarang-Jakarta Kota - JPNN.COM

Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG

jpnn.com, BEKASI - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai 8 Oktober 2017 akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) rute Cikarang-Jakartakota.

Nantinya, akan ada 32 perjalanan atau 16 perjalanan pulang pergi yang melayani para pengguna di lintas Cikarang - Jakartakota.

"KRL pertama dari Cikarang menuju ke Jakarta kota mulai beroperasi pukul 04.45 WIB. Sementara kereta terakhir dari Cikarang dijadwalkan berangkat pukul 19.32 untuk tujuan Jakartakota, dan berangkat pukul 20.52 untuk tujuan Bekasi. Pemberangkatan dari Bekasi tersedia hingga pukul 22.15 WIB untuk tujuan Jakartakota," ujar Direktur Utama PT KCI, M N Fadhila dalam siaran persnya, Jumat (6/10).

Untuk arah sebaliknya, dari Stasiun Jakartakota, kereta pertama akan berangkat menuju Cikarang dijadwalkan pukul 05.41 WIB. Sementara kereta terakhir dari Jakartakota tujuan Cikarang tersedia pada pukul 17.46 WIB. Pemberangkatan dari Bekasi tersedia hingga pukul 18.43 untuk tujuan Cikarang.

Selain sarana rangkaian KRL dan jadwal perjalanan, PT KCI juga telah menyiapkan petugas untuk melaksanakan berbagai fungsi layanan di stasiun.

Selain itu, untuk melayani transaksi tiket elektronik, KCI telah memasang sembilan gate elektronik dan enam mesin point of sales (POS) di Stasiun Cikarang.

Rinciannya yakni delapan gate elektronik dan empat mesin POS di Stasiun Cibitung, empat gate elektronik dan lilma mesin POS di Stasiun Tambun, serta sembilan gate elektronik dan lima mesin POS di Stasiun Bekasi Timur.

Sementara untuk kemudahan transaksi tiket, KCI mengimbau pengguna jasa untuk lebih banyak menggunakan tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT) dengan sistem potong saldo dan tanpa masa kedaluwarsa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar