Beroperasi Akhir 2018, Menteri BUMN Tinjau Tol Trans Jawa

Beroperasi Akhir 2018, Menteri BUMN Tinjau Tol Trans Jawa
Ilustrasi tol Trans Jawa. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau kondisi terkini proyek kesiapan Tol Trans Jawa yang akan beroperasi pada akhir 2018.

Adapun beberapa titik yang menjadi fokus dalam tinjauan ini adalah Jembatan Kali Kuto, Jembatan Kali Kenteng dan Rest Area yang terletak di KM 360 B dan KM 260 B.

"Tol Trans Jawa adalah jalur yang dinantikan lebih dari 20 tahun, karena memang sudah dicanangkan sejak lama. Tol Trans Jawa mulai dari Merak sampai Surabaya harus bisa diresmikan pada Desember 2018, hingga tersambung sampai Banyuwangi. Kalau kita bisa jalankan seluruh itu memang pertumbuhan ekonomi akan  meningkat," tutur Rini.

Rini juga berterima kasih kepada Jasa Marga, Waskita Karya dan para BUMN Karya juga para kontraktor lainnya yang sudah bekerja keras.

Menurut Rini, terkoneksinya Pulau Jawa melalui jalan tol, akan memberikan dampak positif bagi perekonomian. Dia menambahkan, yang paling utama yakni biaya logistik yang tentu akan lebih murah karena akses transportasi yang lebih cepat dan efisien. 

Hal itu nantinya akan diikuti dengan terbukanya lapangan kerja serta menggerakan kegiatan perekonomian di daerah yang dilalui ruas tol Trans Jawa.(chi/jpnn)


Tol Trans Jawa mulai dari Merak sampai Surabaya harus bisa diresmikan pada Desember 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News